SEMINAR

STUDIUM GENERALE AND FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) ON TOEIC INTERNATIONAL CERTIFICATION

Dalam rangka meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas PGRI Banyuwangi bekerja sama dengan authorized agent ETS Jakarta, mengadakan acara Kuliah Umum atau Studium Generale dan Focus Group Discussion (FGD)  tentang TOEIC International Certification pada tanggal 25 dan 26 Maret 2021, dengan narasumber yaitu Bapak Doni Rizal Husin, M.B.A selaku direktur utama Program TOEIC (Jakarta). Acara ini bertempat di Gedung Pertemuan B.8-9 dan A.1 Universitas PGRI Banyuwangi.

Pada hari pertama (Kamis, 25 Maret 2021), acara kuliah umum tentang TOEIC dihadiri oleh kurang lebih 125 mahasiswa/i UNIBA dan menempati ruang B.8-9. Kemudian pada hari kedua (Jumat, 26 Maret 2021) acara FGD pada ruang A.1 dihadiri oleh kurang lebih 25 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, serta praktisi pendidikan dari berbagai lembaga pendidikan serta balai pelatihan kerja yang ada di sekitar kota Banyuwangi.

Kegiatan ini berjalan lancar, dan seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan ingin segera menindaklanjuti program test TOEIC yang akan diselenggarakan di Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas PGRI Banyuwangi.

Hari Pertama : Kuliah Umum Oleh Bapak Doni Rizal Husin, M.B.A
Narasumber dan Peserta FGD
Hari Kedua : Kegiatan FGD
Foto Bersama Narasumber dan Peserta FGD

Setelah acara kuliah umum dan kegiatan FGD dilaksanakan, beberapa dosen Fakultas Bahasa dan Seni beserta bapak Doni mengadakan kunjungan ke kantor Cabang Dinas Pendidikan Banyuwangi dan kantor Akademi Pilot Indonesia (API). Acara ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan mempromosikan Program TOEIC bersertifikat internasional. Harapan dari kegiatan ini adalah siswa/siswi SMA/SMK serta mahasiswa API mampu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dan siap menghadapi tantangan dalam dunia kerja di era 4.0.

Kunjungan ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Banyuwangi
Kunjungan ke Kantor Akademi Pilot Indonesia (API)